7.4.15

Volume Sampah Naik, Menandakan Kesadaran Masyarakat Meningkat

Volume Sampah Naik, Menandakan Kesadaran Masyarakat Meningkat

Meskipun tidak bisa menyebutkan prosentase kenaikan, Pande Ketut Suryadi, SH selaku Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Blitar  memastikan bahwa sebelumnya volume sampah yang dihasilkan masyarakat Kota Blitar perhari dibawah 275 m3 (kubik). Tahun ini mengalami kenaikan, diprediksi karena kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya tinggi.


Menurut Pande, kenaikan volume sampah dari tahun ke tahun memang wajar. Akibat bertambahnya jumlah penduduk yang diiringi dengan kenaikan pola konsumsi masyarakat. Seperti diketahui saat ini banyak ditemukan bangunan warung atau rumah makan baru di Kota Blitar. Yang otomatis menambah jumlah sampah. Untuk itulah Pande menghimbau bagi masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Mengingat jika hujan tiba masih sering ditemukan air got meluber ke jalan. Itu pertanda jika banyak sampah yang berada di dalam got, sehingga menyumbat aliran air. Jika dibiarkan bisa menyebabkan banjir.

Lebih lanjut Pande memastikan petugas sampah di Kota Blitar siap mengangkut sampah dari depo-depo sampah setiap hari. Guna meminimalisir timbulnya bau menyengat yang kerap dikeluhkan warga disekitar depo. (der)

salam kentongan
thok-thok

tolong di comment n di share ya....
/span>

0 komentar:

Posting Komentar