13.4.15

SMAN 1 Kota Blitar, UN Pakai CCTV


Antisipasi kecurangan dalam pelaksaan Ujian Nasional (UN), SMAN 1 Kota Blitar memasang 18 kamera CCTV di setiap ruangan. Setiap gerak-gerik peserta dan pengawas dapat diawasi dari ruang control. Hal ini untuk meminimalisir peserta mencontek atau saling bekerjasama dalam mengerjakan soal ujian.



Menurut Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Blitar, Ahmad Damanhuri, pemasangan CCTV ini menjadi bagian dari pelaksanaan UN.

Sebagaimana motto yang ada di UN, 'Jujur 100 Persen Lulus 100 Persen'. Tujuannya agar pelaksanaan ujian nasional tidak ada pelanggaran-pelanggaran. Kamera CCTV kemudian di control dari ruang khusus oleh pengawas. Jika menemukan adanya kecurangan, maka pengawas langsung menindak. Terdapat 3 pengawas di ruang control tersebut. Mereka terus memelototi monitor mengawasi gerak-gerik peserta dan pengawas ujian.

Memang di sekolah ini, belum menerapkan system ujian berbasis komputer atau masih menggunakan sistem manual. Sehingga pihak sekolah merasa perlu mengawasi 360 siswanya.

Dari pantauan, dengan pemasangan CCTV ini siswa terlihat lebih tertib. Jika ada yang mencurigakan, pengawas tak segan-segan memberikan peringatan kepada peserta.

Menurut kepala sekolah, Pihak sekolah tidak ingin siswa mereka lulus dengan cara tidak jujur. Ini merupakan pembelajaran untuk tidak melakukan kecurangan. Masa depan bangsa ini ditentukan oleh apa yang mereka perbuat hari ini. Kalau tidak jujur maka ke depannya mereka juga akan melakukan hal yang sama.

untungnya pada masa dulu belum ada teknologi ini... he2..
salam kentongan
thok-thok
tolong di komen dan share ya...

sumber : detik.com
/span>

0 komentar:

Posting Komentar