22.4.15

Teleconference Tanpa Halangan Bersama Gubernur


Lima Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Blitar, Senin  mengikuti teleconference dengan Gubernur Jatim. Bertempat di Telecenter Bung Karno Blitar. Diantaranya KIM Pijar Emas, KIM Kentongan, KIM Berdikari, KIM Berdaya, dan KIM damar Kencono.



Yudi Artanto, manager Telecenter Bung Karno dikonfirmasi seusai kegiatan pada Senin menjelaskan bahwa seminggu sebelum pelaksanaan teleconference,  pihaknya sudah menggelar uji coba bersama Dinas Kominfo Jatim. Berkat persiapan yang matang itu, pelaksanaan teleconference dengan Gubernur langsung dari lokasi pekan KIM di Kabupaten Nganjuk berjalan dengan lancar  tanpa terkendala akses internet. Bahkan audio-visual dari dua lokasi nampak sangat jelas.

Menurut Yudi, dalam kesempatan itu wakil KIM Kota Blitar menyampaikan uneg-uneg kepada Gubernur Jatim terkait dengan permintaan dana pendampingan. Oleh gubernur dijanjikan uang Rp 25 juta bagi setiap kelompok KIM dengan catatan, KIM harus membentuk koperasi.

Selain itu Gubernur Jatim berharap, KIM di daerah selalu berkoordinasi dengan petugas telecenter. Karena pada dasarnya KIM dan telecenter memang tidak bisa terpisah. Sama-sama memiliki kepentingan penyebaran informasi kepada masyarakat. (ram)

/span>

0 komentar:

Posting Komentar