23.4.15

Masyarakat Antusias Bitar Jadul di Aloon-Aloon

Seperti diinformasikan sebelumnya, Bazaar Blitar Jadul peringatan hari jadi Kota Blitar ke-109 tahun ini digelar di Aloon-aloon Kota Blitar. Secara resmi dibuka Walikota Blitar, Rabu siang.



Pengalihan lokasi bazaar dari Jalan Merdeka ke Aloon-aloon mendapatkan respon positif dari masyarakat. Seperti diungkapkan Bu Karmuah warga Kelurahan Klampok Kecamatan Sananwetan pada Kamis. Menurutnya lokasi bazzar di aloon-aloon sangat strategis karena lebih luas dan nyaman. Namun demikian pihaknya juga menyayangkan kerusakan rumput-rumput di aloon-aloon yang sebelumnya tumbuh subur. Namun ia yakin pasca kegiatan, pemerintah akan kembali melakukan perawatan pada rerumputan.

Hal yang sama diungkapkan Kolifah warga Kelurahan Karangsari. Ia beranggapan bazaar di aloon-aloon bisa memberikan ruang gerak lebih leluasa bagi pengunjung. Bahkan ketika malam hari, aloon-aloon padat pengunjung hingga berdesak-desakan. Namun demikian ia mengeluhkan mahalnya biaya parkir kendaraan, untuk roda dua mencapai 3000 hingga 5000.

Sementara itu Kana salah satu penyedia jasa penitipan motor diselatan aloon-aloon menampik jika menarik uang parkir hingga 5 ribu. Jika siang hari pihaknya mematok biaya 2 ribu, sementara malam hari maskimal 3 ribu per-motor. Menurut Kana, layanan yang diberikan penuh dalam artian jika ada kendaraan atau helm yang hilang pihaknya siap mengganti.

Bazaar Blitar Jadul V Kota Blitar digelar mulai tanggal 15 April dan akan berakhir Minggu malam. Adapun stand dibuka mulai pukul 15.00 hingga pukul 21.00 WIB. Masuk arena bazaar, pengunjung tidak dibebani tiket alias gratis. (ram)
/span>

0 komentar:

Posting Komentar