1.4.15

Penyerahan Simbolis Telecenter Kota Blitar


Walikota Blitar saat menyerahkan peralatan telecenter (simbolis)

Kota Blitar berusia 109 tahun. Rabu pagi tepat 1 April diisi dengan Upacara Hari Jadi di Aloon-Aloon Kota Blitar. Undangan dan peserta upacara mengenakan pakaian Jaman Dulu (Jadul)


Muhammad Samanhudi Anwar, SH selaku Walikota Blitar sebagai inspektur upacara di konfirmasi seusai upacara pada Rabu (01/04) mengatakan bahwa dalam peringatan hari jadi ke-109 Kota Blitar tahun 2015, undangan dan peserta sengaja memakai pakaian Jadul untuk membangkitkan semangat mencintai budaya jaman dahulu. Selain melestarikan budaya bangsa, juga bangga akan budaya bangsa Indonesia.

Walikota Blitar menambahkan, sesuai tema hari jadi ke-109 Kota Blitar tahun 2015, Kita Sukseskan Tahun 2015 Sebagai Tahun Penerapan Ekonomi Kreatif dengan tidak meninggalkan ekonomi kerakyatan. Ekonomi yang berbasis pada sumberdaya dan ekonomi kreatif. Melalui momentum hari jadi, Walikota Blitar mengajak semua pihak untuk menggelorakan semangat ekonomi kretaif. Semangat untuk berfikir dan bertindak kreatif, dalam arti yang positif mengarah pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan itu dalam upacara itu juga diserahkan peralatan tehnologi informasi komunikasi kepada pengelola Telecenter Kota Blitar tahun 2015. Selain itu Walikota Blitar menandatangani beberapa prasasti. Diantaranya pembangunan IPAL Komunal di Kelurahan Sukorejo, Kelurahan Kauman, Kelurahan Bendo dan Kelurahan Kepanjenkidul Kota Blitar. Pembangunan Jalan dan Jembatan di Jalan Karya Tembus Sawahan. Peningkatan Jembatan di Jalan Ahmad Dahlan dan Jalan Cakraningrat menuju P2KH dan pembangunan Kantor Dispenda dan Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu. Tidak hanya penyerahan peralatan telecenter dan penandatanganan prasasti, dalam upacara tersebut juga dilakukan penyerahan perlengkapan dan peralatan becak kepada 1000 tukang becak Kota Blitar serta pemberian apresiasi pelaksanaan kegiatan pembangunan berbasis masyarakat. (der)

/span>

0 komentar:

Posting Komentar