11.4.15

sosialisasikan internet gratis di forum GAPOKTAN Kecamatan


Kemarin malam KIM di undang PPL kelurahan Klampok untuk menghadiri rapat pemilihan Ketua Gapoktan periode 2015-2020. kegiatan rapat tersebut dihadiri setidaknya perwakilan kelompok tani dari seluruh kelurahan se kecamatan sananwetan, setidaknya lebih dari 50 orang mengikuti rapat Gapoktan kecamatan. bukan hanya bapak-bapak yang turut serta dalam kegiatan tersebut, banyak pula ibu-ibu yang mewakili KWT (Kelompok Wanita Tani). Dalam rapat tersebut hadir PPL dari dinas pertanian Kota Blitar Patrice, Spt dan jawaid Spt. Kegiatan bertempat di kediaman bapak Tukijan, desa karanglo.

Dalam kegiatan tersebut selain pemilihan ketua Gapoktan baru, di bahas pula permasalan petani yang saat itu berkaembang, namun lebih focus pada pengorganisasian. Diperlukan aturan yang baku dalam pengorganisasian kelompok tani se Kecamatan Sananwetan agar tidak terjadi miskomunikasi antar anggota yang kerap terjadi.
Pada sesi pemilihan ketua, ketua lama terpilih kembali yaitu bapak amin dari desa Sawahan kelurahan Klampok. Untuk pengurus harian seperti sekretaris, bendahara dll, menjadi hak perogratif ketua untuk memilih.
Dalam kesempata itu, KIM kentongan diberikan tempat untuk menyampaikan beberapa informasi, diantaranya, informasi bahwa di sananwetan setidaknya ada 14 titik area hotspot gratis di kecamatan sananwetan. Selain itu, di wilayah kecamatan sananwetan akan di sediakan 2 buah telecenter yaitu di kelurahan Sananwetan dan kelurahan Klampok. Anggota KIM menyampaikan perlunya petani mengakses informasi untuk menghadapi peluang MEA yang sudah berlangsung. Pengurus KIM menghimbau, agar petani tidak malu untuk belajar mengetahui Internet kepada pengurus KIM atau telecenter di wilayahnya masing-masing. (rom)
Salam kentongan
Thok-thok
Tolong di coment dan di share ya…
/span>

0 komentar:

Posting Komentar