12.4.15

Besok UN akan dihidangkan, berikut tipsnya

Dalam mengahadapi UN sangat tidak dianjurkan untuk tidak mengalami tekanan, artinya apa upayakan besok itu anda benar-benar dalam kondisi yang santai dan sehat. Itu yang terpenting. Beberapa tips yang mungkin bermanfaat untuk teman-teman yang besok UN, berikut KIM Kentongan Rangkum dari berbagai sumber.


1.       Sebenarnya belajar UN dalam waktu tinggal besok itu sangatlah sangat kurang, harusnya persiapan belajar itu sudah sejak lampau, lha trus gmn kl sudah terlanjur nggak belajar selama ini. Tipsnya kelling, ‘nyekel baru eling’ artinya belajarlah kebut semalam. Upayakan temukan kunci-kunci hafalan dengan kreasimu sendiri. Misalnya, hafalan, I, you, we, they di singkat saja dengan sebutan yang mudah, they, we, I, you (dewi ayu). Atau hafalan pancasila (yang belum hapal) hafalkan saja huruf atau kata pertama saja.
2.       Siapkan alat tulis atau perlengkaan sebbelum tidur.
3.       Tidur lebih awal bangun lebih awal, artinya. Jangan tidur terlalu malam untuk belajar, lebih baik aanda tidur, jam 9 malam trus bangun nanti jm 3 pagi. Itu lebih baik dari pada tidur jam 12 malam, trus bangun jam 6, sama-sama tidur 6 jam. Anda lebih fresh dan ingat materi ketika belajar saat itu. Jadi sekarang mulai pasang alrm.
4.       sarapan di saat anda akan pergi ke sekolah, tidak usah kebanyakan. Dan jangan lupa minum air putih secukupnya.
5.       mintalah doa kepada orang-orang terdekat anda mulai dari Tuhan terlebih dahulu lalu orang tua, teman dekat sahabat dan teman-teman anda lainnya
6.       berusahalah semaksimal mungkin.
7.       Selamat berkarya, semoga lulus 100%

8.       Yang paling penting, kalaupun anda tidak lulus, dunia tidak akan kiamat, tidak perlu malu, ataupun tertekan, banyak pendahulu anda yang awalnya tidak lulus, tapi jauh berprestasi dalam kehidupan nyata. Jadi move on..
salam kentongan
thok-thok
share dan coment ya...



/span>

0 komentar:

Posting Komentar