12.1.15

Prestasi Gemilang FPTI Kota Blitar

Prestasi Gemilang FPTI Kota Blitar
FOTO HASIL JEPRETAN MAS ARIF MAWARDI

KOTA BLITAR - Cukup banyak prestasi yang telah diraih para atlet dari cabang olahraga panjat tebing di kota Blitar. Baik itu prestasi dari keikutsertaannya dalam kejuaraan tingkat propinsi maupun nasional.

Wisnu Susanto selaku pelatih panjat tebing pada kepengurusan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Blitar menyebutkan, bahwa terdapat beberapa prestasi yang ditorehkan para atlet panjat tebing Kota Blitar di tahun 2014. Misalnya dalam kejuaraan panjat tebing se-Jawa yang berlangsung di Universitas PGRI Kediri, Alvan Sandi pada kelompok U-19 meraih medali perak. Selain itu dalam mengikuti sirkuit Panjat Tebing di Ponorogo, Vira Valencia juga meraih medali perak dari kategori Speed Junior. Prestasi lain juga diraih oleh atlet panjat tebing Kota Blitar dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing yang berlangsung di Aceh yaitu Dian Novitasari dan Khoirul Anam. Adapun untuk Dian meraih tiga medali perunggu baik di nomor boulder perorangan, beregu maupun campuran putri. Sedangkan untuk Khoirul Anam meraih dua medali perunggu dari dua nomor yang diikuti, yaitu boulder perorangan dan beregu putra.

Disamping itu terdapat prestasi yang baru diraih pada akhir 2014, Alvan Sandi dalam Kejurnas di Tanjung Balai Karimun Kepulauan Riau juga meraih satu medali emas dari nomor Lead. Sedangkan untuk kejuaraan tingkat nasional yang berlangsung di Gresik, dalam kejuaraan tersebut kota Blitar juga mengirimkan tujuh atlet. Baik atlet Puslatda Jawa Timur seperti Dian Novitasari dan Khoirul Anam maupun atlet yang dilatih di Kota Blitar seperti Alvan Sandi, Rahmad Hari, Vira Valencia, Arya Bima dan lain-lain. Adapun hasilnya hanya Alvan yang berada diperingkat dua. Dalam kejuaraan tersebut memang tidak menargetkan medali, namun hanya untuk uji coba persiapan kejuaraan tahun 2015 pada Porprov Jawa Timur. Diharapkan prestasi-prestasi yang telah ditorehkan di tahun sebelumnya dapat dipertahankan dan tahun 2015 mampu meningkatkan prestasi. (der)

salam kentongan
thok-thok

sumber : http://www.blitarkota.go.id/
/span>

0 komentar:

Posting Komentar