3.10.14

Menjadi Pengusaha Jamur Tiram (Pendahuluan)

Pendahuluan
          
Ada banyak alasan kenapa sekarang mulai banyak orang melirik “Menjadi Pengusaha Jamur Tiram dan Kaya”. Dari sekian alasan, kami kerucutkan menjadi 2 alasan utama. Alasan pertama, jamur tiram sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kandungan gizinya memiliki kualitas tinggi. Zat-zat yang dikandungnya berguna untuk proses metabolisme tubuh dan pertukaran sel, dan zat tersebut bersifat obat yang lebih alami. Selain itu rasa jamur tiram tak kalah dengan daging hewan, tanpa tulang malahan. Sehingga jamur tiram begitu dinikmati konsumen (khususnya kelas atas) karena rasanya yang lezat dan menyehatkan.
            Alasan kedua, dari segi bisnis, permintaan jamur di pasaran cenderung bertambah, sementara orang sudah banyak mengenal jamur tiram,beda dengan dahulu yang orang cenderung takut karena masih kwatir dengan kasus jamur beracun, padahal sebaliknya, jamur tiram sangat menyehatkan. Karena itulah permintaan pasar begitu menggairahkan. Dari segi bisnis, usaha jamur tiram ini sangat menguntungkan karena harganya yang relative tinggi dan stabil. Prospek  bisnis usaha jamur ini begitu terbuka lebar. Permintaan lokal kian meningkat dan belum mampu menjangkau pasar ekspor. Waktu panennya relative singkat sehingga mempercepat berputarnya modal. Bahan bakunya mudah di dapat dan relative murah. Tidak percaya? Buktikan!
Penting sebelum membaca teknis

Menjadi pengusaha
            Pengusaha adalah sebuah kata yang disusun dari kata dasar usaha dengan imbuhan berupa awalan pe-. Usaha dalam kamus besar bahasa Indonesia bermakna sebuah upaya untuk memcapai sesuatu. Dengan memiliki imbuhan awalan berupa pe- menjadi kata ‘pengusaha’ sehingga merubah kata kerja menjadi kata benda. Pengusaha berarti orang yang sedang mengupayakan sesuatu.
            Kenapa bahasan ini begitu penting sebelum membaca keseluruhan. Karena berawal dari pemahaman bahasan inilah usaha budidaya jamur yang akan kami paparkan akan terasa lebih mudah untuk di nikmati sehingga seorang yang bersedia mempelajarinya siap “Menjadi Pengusaha Jamur Tiram dan Kaya”.
            Setidaknya, kami yakin bahwa anda memiliki jiwa ‘kewirausahaan’. Kenapa saya yakin? Karena anda bersedia membeli dan membaca buku ini demi memperoleh ilmu, sehingga ilmu itu dapat anda manfaatkan untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Bermodal awal jiwa kewirausahaan itulah kami yakin, jika anda serius untuk “Menjadi Pengusaha Jamur Tiram dan Kaya”, keinginan tersebut akan anda dapatkan.

            Bahasan kewirausahaan kiranya akan kami sampaikan seperlunya saja yang kiranya kami anggap sangat penting anda ketahui. Karena sudah banyak literatur yang lebih merinci bahasan tersebut. 
/span>

0 komentar:

Posting Komentar