8.3.23

Pembinaan KWT dan Bank Sampah

Pembinaan Bank Sampah
Pembinaan bank sampah oleh DLH kota Blitar di balai kelurahan Klampok kecamatan Sananwetan kota Blitar telah berlangsung pada hari ini, dimulai dari pukul 09.00 hingga 12.00. Acara ini dihadiri oleh beberapa narasumber dari DLH dan Dinas Pertanian, serta perwakilan dari Bank Sampah Kranjangmas.
Pembinaan bank sampah ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah yang baik dan juga untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk dan juga perkembangan industri, sampah menjadi salah satu masalah lingkungan yang semakin serius. Untuk itu, pembinaan bank sampah menjadi solusi yang efektif dalam mengelola sampah.
Dalam acara pembinaan bank sampah ini, Bpk. Hariono dari DLH kota Blitar memberikan pemaparan tentang bagaimana cara mengelola sampah yang baik. Beliau mengatakan bahwa dengan memisahkan sampah organik dan non-organik serta melakukan daur ulang sampah, maka akan membantu mengurangi jumlah sampah yang tidak terkelola dengan baik dan akan menghasilkan produk-produk yang bermanfaat bagi masyarakat.
Sementara itu, Bu Sarwi dari Dinas Pertanian menjelaskan tentang manfaat dari daur ulang sampah organik. Beliau mengatakan bahwa dengan memanfaatkan sampah organik sebagai pupuk, maka akan membantu mengurangi penggunaan pupuk kimia yang dapat merusak lingkungan dan juga meningkatkan produktivitas tanaman.
Bpk. Layun, PPL pertanian Klampok yang baru juga turut memberikan pemahaman tentang cara membuat pupuk organik dari sampah organik. Beliau menjelaskan bahwa dengan menggunakan sampah organik sebagai bahan baku pupuk, maka akan menghasilkan pupuk yang lebih ramah lingkungan dan juga lebih murah.
Acara pembinaan bank sampah ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah yang baik dan juga memberikan solusi yang efektif dalam mengelola sampah. Dengan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan sampah, maka akan membantu menjaga kebersihan lingkungan dan juga menghasilkan produk-produk yang bermanfaat bagi masyarakat.
Perwakilan dari Bank Sampah Kranjangmas kelurahan Klampok adalah, mbak Sofi dan Bu Ramik Daiyah.
/span>

0 komentar:

Posting Komentar