25.3.23

Dasa Wisma Klampok kenapa Aloevera

Dasa Wisma Aloevera atau yang juga dikenal dengan nama Dasa Wisma RT 1 RW 7 Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar adalah sebuah komunitas yang terdiri dari perempuan/ibu-ibu warga setempat yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan mereka. 
Salah satu kegiatan utama yang dilakukan oleh Dasa Wisma Aloevera adalah penanaman tanaman dan Toga (Tanaman Obat Keluarga) di sekitar lingkungan RT 1 RW 7.
Penanaman tanaman dan Toga dilakukan oleh Dasa Wisma Aloevera untuk menyongsong kelurahan berseri yang menjadi tujuan utama mereka. Selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, penanaman tanaman dan Toga juga dilakukan untuk memperbaiki kualitas udara dan mencegah terjadinya erosi tanah.
Selain itu, penanaman tanaman dan Toga juga bisa menjadi sumber bahan makanan dan obat-obatan yang berguna bagi masyarakat setempat.
Dasa Wisma Aloevera memiliki beberapa jenis tanaman dan Toga yang ditanam di lingkungan RT 1 RW 7, seperti aloe vera, tanaman sayur juga tanaman obat, dan beberapa jenis tanaman hias lainnya. Tanaman aloe vera dipilih karena memiliki banyak manfaat kesehatan seperti menyembuhkan luka bakar, menghilangkan jerawat, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 
Kegiatan penanaman tanaman dan Toga oleh Dasa Wisma Aloevera tidak hanya dilakukan oleh anggota komunitas, tetapi juga melibatkan partisipasi warga setempat. Harapannya Setiap bulan, Dasa Wisma Aloevera mengadakan acara "Tanam Bareng" di lingkungan RT 1 RW 7, yang diikuti oleh semua warga setempat. Acara ini diadakan sebagai bentuk edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya menjaga lingkungan dan manfaat dari penanaman tanaman dan Toga.
Melalui kegiatan penanaman tanaman dan Toga, Dasa Wisma Aloevera berhasil memperbaiki kondisi lingkungan RT 1 RW 7 menjadi lebih bersih dan hijau. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi inspirasi bagi warga setempat untuk merawat lingkungan mereka dan menjaga kebersihan lingkungan. 
Kegiatan yang dilakukan oleh Dasa Wisma Aloevera tidak hanya memberikan manfaat bagi lingkungan, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan dan ekonomi bagi masyarakat setempat. 
Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi komunitas lainnya untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Foto n artikel by
Zainal
Widawati 
/span>

0 komentar:

Posting Komentar