9.3.23

Adipura Kota Blitar Geger gedhen

Kirab Piala Adipura Blitar 
Pada tanggal 9 Maret 2023, Kota Blitar mengadakan kirab piala Adipura yang akan berkeliling di seluruh kota. Acara ini merupakan penghargaan atas upaya kota Blitar dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungannya 15 kali berturut-turut.
Piala Adipura merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) kepada kota atau kabupaten yang berhasil menjaga kebersihan dan keindahan lingkungannya. Adipura sendiri merupakan akronim dari "Adiwiyata, Prawita, and Urbanisasi". Adiwiyata mengacu pada program pengelolaan lingkungan hidup di sekolah, Prawita mengacu pada program pengelolaan lingkungan hidup di perkantoran, dan Urbanisasi mengacu pada program pengelolaan lingkungan hidup di perkotaan.
Kota Blitar berhasil meraih piala Adipura setelah melalui proses penilaian yang ketat dan komprehensif dari tim penilai KLHK. Berbagai program pengelolaan lingkungan hidup di kota Blitar berhasil mengesankan tim penilai, seperti pengelolaan sampah yang baik, program penghijauan yang aktif, dan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Kirab piala Adipura di kota Blitar akan dihadiri oleh para pejabat pemerintah, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum. Acara ini juga akan diiringi dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya yang akan menambah semarak acara. Masyarakat berbondong-bondong untuk menyaksikan pertunjukan maupun iring iringan kirab layaknya ada geger gedhen. 

Melalui kirab piala Adipura, kota Blitar ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan bukanlah tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga tanggung jawab kita semua sebagai warga negara. Kirab ini juga diharapkan dapat memotivasi kota-kota lain di Indonesia untuk lebih giat dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungannya.

Dengan kirab piala Adipura ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Dengan lingkungan yang bersih dan indah, tidak hanya akan membuat kota Blitar menjadi tempat yang lebih nyaman untuk ditinggali, tetapi juga akan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.
/span>

0 komentar:

Posting Komentar