19.1.16

Pemerintah Berikan Tunjangan & Dana Kehormatan Bagi Para Veteran

Pemerintah Berikan Tunjangan & Dana Kehormatan Bagi Para Veteran

BLITAR - Th 2016 tepatnya tanggal (02/01), Legiun Veteran RI (LVRI) memperingati HUT yg ke 59 thn. LVRI Blitar isikan peringatan HUT dgn ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Raden Wijaya & Makam Bung Karno Kota Blitar pun tasyakuran selamatan yg terjadi di sekretariat LVRI Jalan Tanjung Kota Blitar, Kamis (14/01).

Menyinggung berkaitan kepedulian pemerintah seiring dgn ulang th ke 59 LVRI, Haji Suratman Ketua LVRI Blitar terhadap Jum’at (15/01), mengemukakan bahwa diwaktu ini pemerintah sudah memperhatikan keberadaan para veteran. Walau tak menyatakan nominalnya, tidak hanya menerima dana pensiunan serta mendapat tunjangan & dana kehormatan. Termasuk Juga para janda veteran pula dimungkinan menerima. Cuma saja belum merata dikarenakan sebahagian sudah menerima & sebahagian lainnya masihlah menunggu dgn memenuhi persyaratan-persyaratan anggota yg belum komplit.
Suratman menyambung, kala ini para veteran serta mengharapkan buat mampu di makamkan di Taman Makam Pahlawan. Walaupun sebenarnya sudah mendapat kabar dari pemerintah pusat bakal berikan lokasi buat jadi TMP. Sebab jikalau di lahan TMP Kota Blitar yg ada belum ada lokasi. Tatkala ini jikalau wafat dunia, para veteran dimakamkan di pemakaman umum. Sbg bentuk perhatian biarpun di pemakaman umum para veteran pun dikasih tanda kusus yang merupakan penghormatan dalam pemakaman pula memakai upacara militer.

/span>