5.12.15

Tingkatkan Partisipasi Pemuda, Disporbudpar Selenggarakan Pameran Karya Pemuda

Tingkatkan Partisipasi Pemuda, Disporbudpar Selenggarakan Pameran Karya Pemuda 

BLITAR - Bersama tema Revolusi Mental utk Kebangkitan Pemuda Menuju Perbuatan Satu Buat Bumi, Disporbudpar selenggarakan Pameran Karya Pemuda selagi 3 hri di Jalan Bromo Selatan Stadion Supriyadi Kota Blitar. Pameran yg berjalan 03 hingga 06 Desember 2016 diikuti 28 stand pameran dari 21 kelurahan se- Kota Blitar & unsur kepemudaan yg ada di Kota Blitar. Pameran yg dilaksanakan kali ini memamerkan produk-produk kreatif unggulan masing-masing Karang Taruna dari tiap kelurahan.

Djatmiko Kepala Sektor Pemuda & Olahraga Instansi Pemuda Olahraga Kebudayaan & Pariwisata Kota Blitar terhadap Kamis (03/12), disela-sela persiapan pembukaan pameran mengemukakan bahwa aktivitas ini yakni acara tahunan Pemerintah Kota Blitar yg dilaksanakan guna memberikan kesempatan & mengakses area buat ekspresi kaum bujang di Kota Blitar. Terkecuali juga sebagai arena hiburan buat warga Kota Blitar, pameran itu digelar utk mengembangkan potensi, inovasi & kreativitas pemuda maka di harapkan dapat mendorong peningkatan kuantitas & mutu generasi jejaka. Pembuatan gerakan ini di buka segera oleh Pj Walikota Blitar Supriyanto didampingi oleh Forpimda Kota Blitar & Pengurus KNPI Kota Blitar. Lebih lanjut dia mengemukakan, program pameran ini diisi bersama pameran produk-produk hasil karya pemuda. Tidak Cuma itu serta ada hiburan seni & budaya dari kelompok-kelompok kepemudaan.
Djatmiko meneruskan, penyelenggaraan pameran ini telah 2 kali dilaksanakan & yg perdana kepada thn 2014 dulu yg bertempat di Istana Gebang. Dikarenakan bersama teratur menggelar aktivitas semacam ini bakal sanggup meningkatkan partisipasi pemuda lewat karya nyata yg akan menambah nilai ekonomi penduduk setempat.
/span>