27.8.14

pelantikan pengurus Kim Jawa timur telah dilakukan


Selasa (26/8/2014) -Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Propinsi Jawa Timur telah terbentuk. Dalam acara Temu Wicara KIM Jatim 2014 yang berlangsung di lantai 5 Aula Dinas Kominfo Jatim tersebut  , Drs. Mardijono, M.Si selaku Kabid. Pemberdayaan TIK Dinas Kominfo Propinsi Jawa Timur melantik para pengurus denganmasa bakti tahun 2014-2016, turut hadir dalam pengukuhan tersebut  Ir. Djoko Purwono, M.T selaku Kabid. Pengembangan TI Dinas Kominfo Jatim, 38 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dari Kab/ Kota yang membidangi Kominfo se-Jatim,  Hadir dalam pengukuhan ini Dra. Isrowi Farida, ,M.Si selaku Kabid. Jaringan Komunikasi, serta anggota KIM se-Jatim sebanyak 38 orang.
Dalam pengukuhan Drs. Mardijono, M.Si dalam membacakan sambutan dari
Kepala Dinas Kominfo Propinsi Jawa Timut menyampaikan bahwa Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) memiliki peran strategis dalam upaya penyerapan dan penyebaran informasi.Karena KIM merupakan komunitas masyarakat informasi yang tumbuh serta berkembang dalam kehidupan masyarakat yang sadar informasi. KIM yang notabene agen informasi, diharapkan aktif mendistribusikan informasi yang perlu diketahui oleh masyarakat, sehingga masyarakat dapat melakukan langkah antisipatif yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan.

Diharapkan KIM mampu berperan menjadi mediator untuk menjembatani  informasidan  komunikasi yang kerap terjadi antara pemerintah dengan masyarakat atau-pun  antara masyarakat dan pemerintah.
Tujuan pengukuhan Forum Komunikasi KIM Jatim dapat menjadi Wadah bersama antar KIM  se-Jawa Timur, sehingga memudahkan Komunikasi dan Koordinasi serta menjalin Kemitraan dalam upaya produksi informasi yang bermanfaat bagi khalayak.

Ketua FK-KIM Propinsi Jawa Timur yang dikukuhkan adalah Sri Hartono, dengan Wakil Ketua yaitu M. Nanang Rois, Sekretaris yaitu Endra Yuafanedi, WK. Sekretaris, Agus Yunani, Bendahara, Novi Dinda, WK Bendahara, Dedi Farid, Koordinator Bid. Komunikasi dan Koordinasi, Mujiono, Koordinator Bid. Pendampingan Pengembangan KIM, Suyanto, Koordinator Bid. Kelembagaan KIM, Ednrik Supria, dan anggota FK-KIM Jawa Timur adalah semua anggota KIM se-Jawa Timur.
selain pelantikan, dalam temu wicara tersebut juga di sampaikan pemaparan materi sinergitas KIM dengan TeleCenter dan Pemaparan Program Kerja KIM  jatim 2 tahun mendatang.
demikian berita dari KIM Kenthongan
Salam Kenthongan
Thok-Thok

/span>

0 komentar:

Posting Komentar