26.12.13

Kelebihan dan Kelemahan Bisnis Online

Kelebihan dan Kelemahan Bisnis Online - Bisnis Online merupakan jenis bisnis yang sedang menjadi trend di kalangan masyarakat luas. Menjamurnya bisnis online ini disebabkan karena kesederhanaan dan tingkat kemudahannya yang relatif tinggi. Dalam menjalankan bisnis online sebenarnya tidak jauh berbeda dengan bisnis offline atau bisnis nyatanya. Bisnis online hanya dibedakan dari caranya berinteraksi (menjual dan mengirim pesanan), dan juga cara mempromosikan produk Anda.

Bisnis online sekarang ini sudah banyak dan juga semakin beragam produk yang dijualnya. Tidak hanya menjual produk, sebuah layanan jasa online pun saat ini menjadi bisnis online yang cukup menguntungkan. Apalagi jika ditambah dengan kemampuan Anda dalam menguasai progam aplikasi komputer dan masalah internet. Maka menjalankan bisnis online akan terasa lebih mudah bagi Anda.
Kelebihan dan Kelemahan Bisnis Online
Untuk barang-barang yang dijual di toko online bermacam-macam. Terkadang, barang yang dijual itu mengikuti trend yang sedang happening dalam kehidupan masyarakat luas. Seperti misalnya fenomena pertandingan bola antar tim besar. Penjual online memanfaatkannya dengan menjual berbagai macam aksesoris dan juga baju bola bertema tim bola yang sedang dielu-elukan oleh masyarakat.

Selain itu, produk yang dijual secara online pun banyak sekali. seperti toko baju online, toko jam tangan online, dan sampai toko obat online. Bisnis online rupanya tidak berbentuk jual beli produk saja. Pemesanan tiket berbagai transportasi juga bisa dilakukan secara online. Pemesanan untuk hotel juga bisa, tentunya tidak seluruh hotel menyediakan layanan tersebut. Saat ini, bisnis online menjadi kegiatan yang sedang marak-maraknya dan sedang berada diatas puncak.

Kelebihan dan Kemudahan Bisnis Online

Memang bisnis online memiliki lebih kemudahan tertentu. Seperti misalnya kemudahan karena kita tidak perlu keluar capek-capek menuju tempat belanja untuk membeli sesuatu. Kita hanya butuh membuka toko online, kemudian melihat-lihat barangnya dan kemudian mengadakan pemesanan. Terkadang juga barang yang Anda cari-cari bisa Anda temukan di toko online daripada offline.

Kekurangan atau Kelemahan Bisnis Online

Namun, bisnis online tetap memiliki kelemahan. Kelemahannya yaitu tentang penipuan dan barang yang tidak sesuai keterangan (eror). Hal ini menjadi faktor yang membuat para pelanggan takut untuk membeli secara online. Biasanya eror yang sering terjadi yaitu barang yang tidak sesuai dengan gambar atau keterangan. Oleh karena itu, kita tetap perlu berhati-hati dan sangat memilih-milih jika akan membeli barang online.
/span>

0 komentar:

Posting Komentar