18.12.13

Bisnis Kecil Rumahan 2014

Jika anda salah satu orang yang melihat sebelah mata bisnis kecil rumahan, siap-siap anda akan membuka mata anda lebar-lebar untuk bisnis kecil rumahan ini. Karena jika anda ketahui, banyak orang yang telah sukses dengan awalnya hanya memiliki bisnis kecil dirumah.

Hal ini sudah sangat membuktikan bahwa kesuksesan tidak hanya berpihak pada bisnis besar tetapi bisnis kecil rumahan pun memiliki peluang yang sama, hanya saja dalam bisnis yang sangat menentukan adalah kerja pelaku bisnis tersebut.
Bisnis Kecil Rumahn 2014
Jika memiliki bisnis besar namun kerja yang di lakukan hanyalah sangat sedikit dan banyak berleha-leha bisnis besar itu pun rasanya akan sangat percuma. Mungkin anda telah mengenal Tahu Bakso Bu Pudji yang terkenal sebagai oleh-oleh khas Ungaran, Kabupaten Semarang.

Informasi Peluang Bisnis 2014 Modal Kecil

Sri lestari, begitulah nama asli Bu Pudji, ibu berumur 54 tahun ini adalah seorang ibu rumah tangga yang nekat berbisnis kecil rumahan sejak 1995. Tak disangka, ibu tiga anak ini kini justru mendapat predikat usahawati sukses.

Bisnis penganan ini bukanlah bisnis pertama yang diterjuni Bu Pudji. Sebelum sukses dengan tahu bakso, dirinya hanyalah ibu rumah tangga biasa, istri seorang pegawai negeri sipil. Dengan tiga orang anak yang harus dibiayai sekolahnya, Bu Pudji memang tak bisa mengandalkan gaji sang suami saja.

Bisnis Kecil 2014 Di rumah

Tak sekali dua kali Bu Pudji mengalami jatuh bangun dalam membangun usaha. Namun, ia tak putus asa. Bermodalkan beberapa juta rupiah yang disisihkan dari gaji suami untuk usaha, Bu Pudji memulai usaha dari rumah lamanya di Jalan Kepodang, Ungaran.

Di rumah berukuran sedang yang didiaminya bersama suami dan ketiga anak itulah Bu Pudji mulai berproduksi camilan berbahan baku bakso dan tahu. Awalnya, tahu bakso buatannya dijual Bu Pudji berkeliling dari kantor ke kantor. Teman-teman PKK dan Dharma Wanita pun jadi target pembeli potensialnya.

Setidaknya tiga kali dalam seminggu Bu Pudji menjajakan tahu baksonya ke kantor-kantor pemerintahan. Naman lama kelamaan dalam sehari, Bu Pudji bisa memproduksi 150 hingga 200 buah tahu bakso untuk dijual dengan harga Rp 200 per biji.

Hingga pada tahun 1997, nasib baik menghampiri Bu Pudji. Melihat ketekunan usahanya, ASA-BRI mempercayakan tambahan modal sekitar Rp 5 juta kepadanya dan membuat 2 outlet dengan itu. Dan akhirnya bisnis kecil rumahan Bu Pudji ini terus berkembang.
/span>

0 komentar:

Posting Komentar