30.12.17

Pemkot tutup total jl merdeka pada malam tahun baru

Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Perhubungan bakal menutup sejumlah ruas jalan di sekitar alun-alun, tepat pada malam pergantian tahun.

ruas jalan yang akan ditutup yakni Jalan TGP, Veteran, Dr Wahidin, Kelud, Merapi, Semeru dan Mastrip sisi barat. Sedangkan Jalan Merdeka juga rencananya akan ditutup total saat malam pergantian tahun.

Selain itu, petugas juga akan melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik.

Kendaraan dari arah timur yang hendak ke Tulungagung maupun ke Kediri, begitu dari pertigaan Herlingga akan dialihkan ke selatan lewat Jalan Kalimantan, kemudian belok kanan menuju Jalan Bali terus ke barat sampai perbatasan kota.

Sebaliknya, kendaraan dari barat atau dari arah Kediri dan Tulungagung yang hendak ke Malang juga bisa melintas lewat jalur itu. Sampai di perempatan 511, kendaraan bisa lurus terus ke timur lewat Kanigoro arah ke Malang.

Kendaraan yang mau ke Kediri juga bisa lewat jalur alternatif sebelah utara. Dari Makam Bung Karno bisa lurus terus ke utara.

Dishub akan bekerjasama dengan kepolisian untuk mengatur arus lalu lintas saat perayaan malam pergantian tahun. Petugas akan berjaga di titik-titik ruas jalan yang ditutup untuk mengalihkan kendaraan.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar akan menerjunkan sebanyak 333 personel untuk pengamanan malam pergantian tahun. Polisi akan menyekat kendaraan di sejumlah titik agar tidak masuk di tengah kota. Khususnya masyarakat yang hendak berkonvoi naik sepeda motor menjelang malam pergantian tahun.

/span>

0 komentar:

Posting Komentar