28.4.14

Belajar Bertanggung Jawab

Pada dasarnya, setiap orang pasti pernah Belajar Bertanggung Jawab semasa hidupnya. Namun, terkadang mereka sendiri tidak sadar bahwa tindakan yang dilakukan merupakan pembelajaran untuk menciptakan sikap tanggung jawab. Salah satu contoh misalnya ketika anda bersekolah. Guru biasanya akan memberikan pekerjaan rumah minimal satu minggu sekali. Nah, hal ini selain untuk melatih otak, sebenarnya PR juga berfungsi untuk melatih murid mempertanggung jawabkan kewajibannya belajar karena memilih untuk sekolah. Tetapi, seiring dengan meningkatnya kedewasaan seseorang, rasa tanggung jawab juga harus meningkat. Untuk itu, anda bisa mencermati tips Belajar Bertanggung Jawab berikut ini.
Belajar Bertanggung Jawab

Tips Cara Belajar Bertanggung Jawab

Ketika Belajar Bertanggung Jawab, anda bisa juga sekaligus mengajak orang lain untuk bersikap sama. Hal ini bisa dicontohkan misalnya antara pegawai dengan atasan. Dalam menciptakan sikap tanggung jawab, atasan harus memberikan kesempatan pada pegawai untuk turut berpikir dan menyelesaikan masalah kantor. Dengan begitu, tanggung jawab pegawai terhadap pekerjaannya akan semakin meningkat, sebab mereka merasa “dianggap ada” oleh atasannya. Contoh pembelajaran tanggung jawab yang lain adalah antara anak dan orang tua. Hal ini misalnya dengan tidak memanjakan mereka dari kecil. Ajarkan sedikit demi sedikit mengenai apa yang harus mereka lakukan sendiri, seperti menyiapkan alat sekolah, mandi, merapikan rambut, memakai pakaian, dll. Dengan begitu, anda telah memenuhi tanggung jawab untuk mengajarkan kemandirian pada anak, dan anak dapat bertanggung jawab terhadap kehidupannya sendiri.

Tips Bisnis Lainnya :


Tips Belajar Bertanggung Jawab berikutnya adalah antara mahasiswa dengan pemerintah. Dalam hal ini misalnya mahasiswa adalah seorang penerima beasiswa. Memang, umumnya untuk mendapatkan beasiswa dari pemerintah, seorang mahasiswa harus melalui serangkaian tes yang tidak mudah. Namun, jangan hanya karena hal tersebut kemudian anda merasa bahwa tugas anda sudah selesai. Sebab, anda juga harus mempertanggung jawabkan kepercayaan yang diberikan pemerintah pada anda untuk menimba ilmu agar dapat bermanfaat dalam dunia bisnis bagi bangsa. Pembelajaran tanggung jawab tersebut misalnya dengan mengembangkan diri dengan mengikuti banyak organisasi intern maupun ekstern kampus.
/span>

0 komentar:

Posting Komentar