20.2.18

Stop Stroke Dengan ini Secara Benar

1 year ago

Advertisements

Hampir Setiap Rt Di Indonesia Ada Pengidap Stroke, Seseorang Yg Tadinya Gagah Dihormati, Gara2 Penyakit Stroke Runtuh Sdh Wibawanya,  Merepotkan Banyak Orang Dst2…

Kisah Nyata Ada Seorang Milyader Saudi-Arabia Turunan Yaman Sakit Gejala Stroke, Pusing Terus Menerus Tak  Berkesudahan, Dokter Saudi Angkat Tangan Sdh Menyerah, Disarankan Pergi Ke Dokter Suwez, Setelah Diperiksa, Dokter Suwez Bekata Sambil Tertawa Kecil, Anda Kan Orang Arab, Tentu Beragama Islam, Obatnya Ada Di Kitab Anda, Bengong Seribu Bahasa Dng Memandang Sang Dokter Penuh Keheranan Rasanya Ingin Cepat2 Tau Apa Yg Akan Diucapkan Professor Dokter Barusan, Katanya; Hiruplah Air Dihidung Setiap Bersuci Wudhu’ Sampai Terasa Di Ubun2, Maasyaa Allah Ini Tuntunan Wudhu’ Dalam Hadits Bab Bersuci, Pasien Tsb Terdiam Malu Benar2, Dlm Benak Pikiran Orang Arab Tsb Membenarkan Dlm Hati…

Singkat Cerita Tanpa Obat Alhamdulillah Sembuh Total, Kemudian Disebarkanlah Kejadian Yg Telah Dialami, Katanya;Jangan Tinggalkan Menghirup Air Ketika Wudhu 3x, Yg Kebanyakan Orang2 Islam Selalu Menyepele Kan Ajaran Nabi Saw, Mencegah Stroke, Dan *Stop ⛔⛔⛔ Stroke Sekarang

Wudhu merupakan salah satu kewajiban atau kebutuhan yang dilakukan seorang muslim setiap hari, dan memiliki manfaat bagi tubuh kita sesuai dengan pembahasan diawal  agar tubuh terhindar dari berbagai penyakit. Wudhu juga merupakan cara terbaik dan mudah dalam relasasi diri dari kepenatan yang dilakukan setiap harinya. Namun yang belum diketahui dan belum ada pembahasannya adalah hikmah dan manfaat yang terkandung dalam urutan (tertib) wudhu terhadap kesehatan, diantaranya yaitu akan menjauhkan dari penyakit influenza/masuk angin dan juga stroke. Hal ini dapat terjadi karena tidak melakukan tahapan tertib dalam berwudhu secara benar.

Kalau kita tidak melakukan wudhu secara tertib menjadikan hawa panas tubuh terperangkap di dalam badan yang akan mengakibatkan keseimbangan hawa panas dalam tubuh dan hawa dingin menjadi terganggu, sehingga menimbulkan penyakit Influenza. Karena pertarungan antara hawa panas dan dingin secara spontan tanpa didahului dengan pemanasan. Yang lebih fatal lagi adalah pembengkakan pembulu darah dan akan mengakibatkan stroke dan kematian.

Apabila selama ini kita sering menderita penyakit influenza dan masuk angin, cobalah kita melakukan wudhu dengan cara melakukan kesunahan wudhu dan tertib dalam berwudhu. Panduan tata cara urutan wudhu yang baik dan benar, sebagai berikut :

Mencuci / membasuh kedua telapak tangan tiga kali sambil membaca basmalah.

Membersihkan mulut dan lubang hidung, masing-masing sebanyak tiga kali.

Membasuh muka sebanyak tiga kali sambil mengucapkan doa niat wudhu.

Mencuci / membersihkan tangan kanan dan kiri, mulai dari ujung jari hingga pangkal / batas siku, masing-masing sebanyak tiga kali.

Mengusap kepala mulai dari dahi hingga batas rambut.

Menyapu / membersihkan kedua telinga mulai bagian daun telinga bawah dan menuju bagian atas.

Mencuci / membersihkan kaki kanan dan kiri, mulai dari ujung jari merata hingga mata kaki, masing-masing sebanyak tiga kali.

Tahapan awal adalah mencuci tangan. Mencuci tangan sebelum melakukan kumur atau memasukkan air kehidung akan memberikan kebersihan yang maksimal, sesuai dengan anjuran kesehatan ketika ingin melakukan sesutu hendaknya tangan dalam keadaan bersih.Membersihkan tangan dan bagian rongga tubuh mempunyai maksud agar panas tubuh terangkat ke bagian atas tubuh dan akhirnya terbuang keluar melalui lubang atau rongga tubuh bagian atas seperti hidung, mulut, mata dan telinga

Lalu pada saat menyiram bagian wajah biasanya akan terasa merinding atau kita merasakan sangat dingin. Hal itu dikarenakan bergeraknya hawa panas tubuh dari bagian bawah badan kearah bagian sensitif atas manusia seperti kening, mulut, hidung dan telinga.

Tubuh manusia memiliki regulasi yang tinggi karena terdapat thermo regulator (pengatur suhu) di otak. Ketika suhu tubuh panas, maka otak akan memerintahkan pembuluh darah untuk melebar agar terjadi penguapan dan penurunan suhu. Sebaliknya, otak akan memerintahkan pembuluh darah menyusut bila tubuh kedinginan.

Bila pembuluh darah yang sedang melebar karena kepanasan tiba-tiba disiram air dingin, maka bisa menyebabkan pembuluh darah pecah. Jika hal tersebut terjadi di pembuluh darah otak, maka bisa menyebabkan stroke. Hal yang sama juga terjadi ketika pembuluh darah yang sedang menyusut diguyur dengan air panas. Maka wudhu harus urut jangan sampai kita mengusap kepala terlebih dahulu sebelum tubuh ini bisa menyesuaikan dengan air yang dingin tersebut.

Kondisi ini juga sering terjadi pada orang yang suka mandi uap. Jika selesai mandi uap yang panas kemudian langsung masuk ruangan AC, maka orang tersebut bisa pingsan. Perubahan suhu yang tiba-tiba bisa membahayakan pembuluh darah. Jadi orang yang memiliki penyakit jantung, hipertensi, ada masalah dengan pembuluh darah atau isi darahnya sendiri, harus hati-hati dengan perubahan suhu yang tiba-tiba. Oleh karena itulah disyariatkan untuk tertib untuk menghindari risiko kaget, dan disarankan saat udara terlalu dingin atau panas dan suhu tubuh sedang dalam kondisi sebaliknya, maka perlu memberikan tubuh penyesuaian terlebih dahulu.

Bila kita menerapkan aturan wudhu ini (tertib) secara benar dan sesuai dengan anjuran Islam secara terus menerus, maka kita akan merasakan manfaatnya. Badan terasa segar dan ringan dalam bergerak serta terhindar dari penyakit influenza, masuk angin dan stroke.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar