18.5.14

FKH KOTA BLITAR


Hari ini kita di hadapkan  untuk mengatasi bagaimana mengelola sampah tepat dan efisien. Terutama di wilayah kota kota besar, bayangkan setiap hari kota Blitar memproduksi puluhan ton sampah dan terus bertambah setiap harinya. Jika tidak ada penanganan yang tepat, maka blitar akan terbenam sampah.
Pemerintah telah melakukan langkah –langkah penanggulangan untuk mengatasi masalah tersebut. Namun mengatasi masalah tersebut tidak cukup untuk di tangani pemerintah sendiri. Harus ada campur tangan masyarakat.
Pemerintah kota Blitar perlu di apresiasi positif dalam penanganan masalah ersebut. Bahwasanya mwlalui bapedda( badan perencanaan daerah ) dengan membentuk forum komunitas Hijau yang di singkat FKH.  Selanjutnya forum ini menjadi wadah komunikasi para peduli lingkungan dan social, untuk melakukan gerakan-gerakan yang kaitannya dengan lingkungan hidup.  Forum ini memiliki anggota yang terdiri dari beberapa unsure, yaitu, kelompok peduli lingkungan kelurahan, kelompok wanita Tani, komunitas-komunitas pecinta lngkungan, pramuka, mahasiswa/ pelajar, dan unsure-unsur masyarakat lainnya.
Sebagai mitra kegiatan FKH adalah dinas lingkungan Hidup, dinas DKP, dina pertanian, dinas pekerjaan UMUM, dinas pendidikan. FKH Kota blitar telah melakukan kegiatan-kegiatan
1.       Sosialisasi FKH
2.       Aksi KOTA HIJAU
3.       Festival Kota hijau
4.       Penyuluhan pemanfaat pekarangan kosong
5.       Lomba pemanfaatan pekaranga
6.       Pelatihan dan pengolahan sampah
Dengan kerjasama antara pemerintah dan mayarakat, permasalahan sampah di kota blitar akan terselesikan.


/span>

0 komentar:

Posting Komentar