1.5.14

Belajar dari Seorang Big Bos

Untuk mendapatkan kesuksesan di dunia usaha, Belajar dari Seorang Big Bos memang merupakan tips ampuh yang bisa anda terapkan. Walaupun misalnya orang sukses tersebut masih tergolong baru menjabat sebagai seorang big boss, namun sebelumnya ia pasti telah melewati lika-liku perjalanan yang tidak mudah. Nah, pengalaman inilah yang tidak bisa anda dapatkan dari orang lain yang sukses dengan (misalnya) cara instan. Oleh sebab itu, Belajar dari Seorang Big Bos, terkait dengan pengalamannya, adalah sesuatu yang mahal dan patut untuk dijadikan sebagai landasan.
Belajar dari Seorang Big Bos

Langkah-langkah Ketika Belajar dari Seorang Big Bos

Agar bisa Belajar dari Seorang Big Bos, anda wajib melakukan pendekatan terlebih dulu. Hal ini agar usaha anda untuk mengetahui pengalaman-pengalaman yang telah dilewati big boss tersebut dapat anda peroleh secara langsung. Sebab, bila anda tak dekat dengan bigg boss itu, anda memang masih bisa belajar dengan mengawasi gerak-gerik dan sikapnya. Namun, cara ini tidak begitu efektiv karena toh anda pun tak tahu apa tujuan dan maksud big boss dalam berperilaku. Setelah terjalin relasi, pertama-tama ceritakanlah dulu keinginan anda dan usaha apa saja yang telah anda lakukan untuk mendapatkan kesuksesan kerja. Selanjutnya, ceritakan juga kendala-kendala apa yang telah anda alami. Hal ini berfungsi agar big boss bisa mendapatkan alur pemikiran yang sama dengan anda agar tidak keluar konteks ketika memberikan solusi.

Tips Bisnis Lainnya :


Setelah menceritakan pengalaman anda, big boss pasti akan memberikan respon, dan inilah materi Belajar dari Seorang Big Bos yang pertama. Dalam hal ini, mintalah padanya untuk menceritakan juga apa saja yang pernah ia alami agar tidak ada rasa sungkan dalam diri boss ketika hendak bercerita panjang lebar. Sebelumnya, siapkan catatan agar anda bisa mengabadikan poin-poin penting dalam sesi curhat tersebut. Walaupun terlihat sepele, hal ini sangatlah perlu dilakukan, mengingat manusia memiliki kapasitas ingatan yang terbatas. Biasanya, di akhir pembicaraan, big boss yang baik akan memberikan saran yang membangun untuk anda. Setelah itu, anda bisa mulai terapkan saran-saran tersebut ketika menjalankan sebuah usaha kerja.
/span>

0 komentar:

Posting Komentar