5.3.18

EMOSI YANG MENGHASILKAN CINTA


By Ajung Panji

Harta sejati dari kehidupan yang dapat Kita rasakan dan nikmati untuk mendamaikan dan membahagiakan jiwa Kita adalah CINTA. Bila setiap orang mampu hidup dalam kecerdasan emosi, maka emosi baik akan memproduksi energi CINTA untuk dapat dinikmati setiap orang secara gratis, seperti Tuhan menciptakan oksigen gratis untuk membuat kita semua tetap bisa hidup dan bernafas.

Demikian juga, emosi baik yang menghasilkan CINTA buat disalurkan dalam hubungan antar pribadi, akan menjadi seperti oksigen yang membuat setiap orang dapat hidup dan bernafas dalam hubungan baik yang saling peduli.

Kesadaran untuk menyadari bahwa setiap manusia hanya memiliki waktu yang terbatas dalam membangun hubungan antar pribadi. Setiap orang dalam satu waktu akan saling meninggalkan, dan tidak selamanya akan bersama terus. Merasa marah, sakit hati, sedih, cemas, takut, dan tidak percaya adalah pertanda bahwa Anda tidak mampu mengelola kecerdasan emosi.

Bila Kita sadar bahwa setiap orang tidak punya cukup waktu untuk menyia-nyiakan hidupnya yang terbatas oleh waktu, dengan mengekspresikan emosi negatif dalam hubungan antar pribadi yang saling bermusuhan, maka Kita pasti dengan penuh kesadaran akan mengelola kecerdasan emosi Kita untuk dikontribusikan buat kenyamanan dan kebahagiaan di dalam hubungan antar pribadi Kita.

Bila setiap orang di sekitar Kita berpikir positif dan emosinya tercerdaskan oleh sikap baik maka energi kolektif yang dihasilkan dari perasaan, pikiran, dan sikap positif akan membuat lingkungan hidup Kita damai, aman, tenteram, dan penuh sukacita.

Perasaan, pikiran, dan sikap pasti menular untuk mempengaruhi orang-orang yang berada paling dekat...semoga Kita bisa🙏🏻✌

*DAHSYATNYA BERBAIK SANGKA*

*Daun jatuh tak pernah membenci angin...semoga semua makluk hidup didunia berbahagia, salam welas asih dan salam kamisama, tetaplah mengalir menerima memaafkan iklas dan bersyukur..jangan lupa bahagia ya*🙏🏻😇✌✌✌😇

0 komentar:

Posting Komentar