1.1.19

Camat Masih Pincang, Nekat Bikin Meriah Malam Tahun Baru



Malam tahun baru merupakan saat petang hingga malam hari tepatnya pada tanggal 31 Desember yang adalah hari terakhir dalam system tahun kalender Gregorian, atau sehari sebelum Tahun Baru. Dalam budaya Barat, yang kini juga jadi bagian budaya timur, malam tahun baru biasanya dirayakan dengan acara berkumpul bersama kerabat, teman, atau keluarga, maupun pesta-pesta menanti saat pergantian tahun. Dan umumnya, jika telah melewati detik-detik pergantian tanggal yaitu pukul 00.00, para peserta grup akan menyalakan kembang api dan meniupkan terompet.


Kegiatan ini lah yang juga di lakukan oleh Pemerintah Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, dimana pihak kecamatan menyelengarakan hiburan rakyat untuk mengisi kegiatan menunggu pergantian Malam tahun baru 2019 dengan mengundang campur sari sopo ngiro. Kegiatan berlangsung mulai sore harridan di isi dengan berbagai kegiatan, diantaranya menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hiburan Musik campur sari, lawakan dari pelawak yang di undang, pembagian trophy berbabagai lomba di tingkat kecamatan yang berhasil di selenggarakan (baca: Wakil Klampok mendapatkan 3 throphy juara), pembagian doorprize untuk tamu undangan, juga penyalaan kembang api dan peniupan terompet disertai doa bersama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kecamatan Sananwetan alias Sang tuan rumah yakni Heru Eko, Forpimda Kecamatan Sananwetan yakni Kapolsek sananwetan dan komandan kodim 0808. Hadir juga ibu-ibu pengurus PKK, KWT, Lurah Se Kec. Sananwetan, Bawaslu Kecamatan Sananwetan dan juga PPK sananwetan, serta tokoh masyarakat. Ada yang unik dari acara tersebut, yakni saat Camat akan memberikan sambutan tampak pincang dan berjalan cukup nekat tanpa tongkat, padahal Camat baru saja mengalami kecelakaan hingga haru di operasi akhir Desember 2018. Sangat nampak bahwa Camat sangat semangat dalam penyelenggaraan kegiatan Di Kecamatan dan berupaya terbaik dalam menjamu tamu.

Acara berlangsung cukup meriah meskipun ada sedikit hujan membasahi area kegiatan. Dan tak lupa, tuan rumah menyediakan camilan dan juga ramah-tamah yang tersaji berupa soto, bakso kolak dan juga ronde.

/span>

0 komentar:

Posting Komentar