8.3.18

TIGA TAHAPAN UNTUK BERUBAH


Kita semua ingin berubah, dari kuadran kiri ke kuadran kanan. Dari _slave of money_ menjadi _master of money_. Dari miskin tipe 1 (sudah bekerja keras bertahun tahun penghasilannya begitu gitu saja) atau miskin tipe 2 (sdh berpenghasilan besar bertahun tahun tabungannya segitu gitu saja), menjadi KAYA SEJATI (memiliki uang dan waktu yg cukup utk melakukan apapun yg kita inginkan dan kapanpun kita mau).

Sayangnya, hanya 5% orang yg bisa kaya sejati (kelebihan uang), sedang yg 95% termasuk miskin secara keuangan (kekurangan uang). Istilah cukup tidak ada di bidang keuangan. Biasanya yg merasa cukup itu kekurangan uang yg dicukup cukupkan.

Jaman dahulu, mereka yang bisa berubah dari miskin menjadi kaya selalu melewati jalan yang sama, yaitu tiga tahap :

1. Tahap 1.  Mereka memiliki cita cita dan keinginan yang tinggi untuk bisa sukses/kaya. Kemudian *merantau*.

2. Tahap 2. Di rantau, mereka bertemu orang kaya, dan mendapat perhatian dari mereka karena sikap yang baik.  Mereka menyerap dan mendapat ide ide dari mereka.  Mereka belajar ke orang kaya tersebut dan semakin memantapkan keinginan untuk bisa kaya.

3. Tahap 3. Ada yg kemudian dilibatkan dengan bisnis mentornya itu dan nempel terus sehingga menjadi kaya dengan cepat, seperti Chairul Tanjung (dimentori Mas Isman ayah Hayono Isman), Setyo Novanto (Sudwikatmono). Tetapi ada juga yg kemudian mencari jalan sendiri. Biasanya prosesnya lebih lama dan perlu jungkir balik lebih sering.

Di jaman now, dengan pengetahuan tentang pikiran, itu bisa di buat lebih cepat dan tanpa merantau. Tetapi tidak banyak orang yg bisa menggabungkan antara kaya dan memiliki ilmu pikiran yg tepat. Sehingga banyak upaya merubah pola pikir untuk menjadi kaya yg gagal, karena belajarnya ke mereka yg belum kaya. Mereka yang masih mendapat uang dengan mengajari  orang lain menjadi kaya. Artinya dia belum menerapkan sendiri ilmunya itu.

Perubahan tentunya tidak mudah dan butuh biaya. Anda bisa berubah jika mau membayar biayanya, yaitu mengantongi ego, menyediakan waktu dan tentunya sedikit uang. Dari pengalaman pribadi, dari puluhan seminar inspirasi yg saya hadiri, dari ratusan CD yg saya dengar dan puluhan buku pengembangan diri yg sy baca. Perubahan itu bisa dilakukan lewat 3 tahap dengan kurun waktu 2 - 5 tahun tergantung dimana posisi Anda. Golongan miskin tipe 1 krn plafon rejeki rendah dan juga kecerdasan finansial rendah tentu butuh waktu yg lebih lama.

*TAHAP 1 :* Pada cara lama, harus punya impian sendiri yang besar. Cara baru dengan membangun impian (dream building) dg audio hipnoterapi dan materi materi tentang kecerdasan finansial, plafon rejeki, pengetahuan bisnis dan jaringan, mental block keuangan dan cara mengatasinya. Itu sudah Anda peroleh di grup WA Building The Dream ini. Kuncinya ada di audio hipnoterapi selama 21 hari itu.

*TAHAP 2 :* Cara lama dengan bergaul erat dengan orang kaya. Cara baru intinya sama,  memasuki lingkungan orang sukses, yaitu mereka yg memiliki penghasilan pasif 100 juta sebulan. Anda perlu hadir di seminar seminar yg saya rekomendasikan yaitu Leadership Seminar. Pembicara di seminar itu adalah mereka yg sudah mendapatkan penghasilan pasif 100 juta sebulan. Pikiran bawah sadar Anda butuh sesuatu yg nyata dan bisa Anda lihat sendiri. Kemudian juga perlu mendengarkan CD audio yg sy berikan. Utk seminar tentu perlu membayar ke penyelenggara. Sy bukan panitia dan tidak mendapat diskon atau bonus dengan mengajak Anda.

*TAHAP 3 :* Praktek atau pelaksanaan, dilakukan setelah tahap 1 dan 2, yaitu setelah terjadi INTERNALISASI PLAFON REJEKI YANG TINGGI di  pikiran bawah sadar Anda.  Anda perlu mulai MEMBANGUN ASET sesuai kondisi Anda,  tergantung usia, keahlian bisnis dan modal yg Anda miliki. Apakah Anda lewat jalur berinvestasi atau membangun bisnis kuadran kanan ?. Anda bisa mencari bisnis baru sendiri atau mengikuti bisnis bimbingan saya. Itu pilihan.

Sebagai catatan, apapun yg saat ini Anda anggap sebagai bisnis terbaik itu Anda peroleh ketika memiliki program pikiran lama (kerja keras dan tidak punya uang). Itu Anda lakukan dengan semangat '45, karena umumnya cocok dg pola pikir lama dan masih *bisnis kuadran kiri* yaitu BEKERJA MENCARI UANG, bukan MEMBANGUN ASET. Disini Anda langsung mendapatkan uang dari apa yg Anda lakukan, karena itu Anda semangat. Robert T Kiyosaki mengatakan bukan uang jenis itu yg bisa membuat Anda kaya. Tetapi uang yg berasal dari aset, atau dikenal sebagai penghasilan pasif atau residual income.

Mungkin ada beberapa pertanyaan :

1. _Apa keuntungan saya membimbing Anda ?_
Saya sudah ada di masa depan yg Anda inginkan.  Saya tidak mendapat keuntungan materi dari proses yg Anda lakukan. Saya tidak mendapat diskon atau bonus dari setiap tiket seminar yg Anda beli. Tetapi saya sangat percaya Hukum Alam Memberi dan Menerima. Peningkatan kesuksesan saya yg lebih tinggi tergantung berapa banyak orang yg bisa saya sukseskan.

2. _Apa hambatannya ?_
Diri Anda sendiri yg akan menghambat semua proses perubahan itu. Tepatnya 2 organ sebesar kacang tanah di otak kita yg disebut *Amygdala*. Si Amyg ini akan terus menerus memberi bisikan bisikan mencegah Anda berproses melakukan perubahan.

_Sebagai catatan, kalau Anda anak saya, mungkin akan saya paksa mengikuti semua prosesnya, supaya Anda bisa berubah. Tetapi Anda kan bukan anak saya ?. Jadi ya suka suka Anda, karena saya hanya bisa mementori mereka yang mengikuti semua arahan saya. Mereka yang_ (menurut pak Rulli di Kopdar Malang kemarin) _bersedia mengosongkan pikirannya untuk menerima hal hal yg pastinya tidak menyenangkan bagi Anda_.

0 komentar:

Posting Komentar