5.2.18

LIMA PERATURAN DASAR KEUANGAN


Ada 5 dasar peraturan keuangan. Sayangnya kita nyaris salah di ke lima
limanya. Mungkin Anda tidak demikian, tetapi saya demikian sampai usia
45 an. Ke lima hal itu adalah :
1. Bisa membedakan aset dan beban : Di sini saja sudah terbolak
balik. Yang beban dikatakan aset. Seharusnya menumpuk aset supaya
tambah kaya, saya malah menumpuk beban sehingga tambah miskin.
2. Mengerti arus uang atau cashflow : Selama bertahun tahun,
cashflow saya ternyata lebih banyak cashflownya orang miskin, dan
tidak pernah mengalami cashflow orang kaya. Padahal semua orang
yang kenal saya, menganggap saya kaya. Termasuk saya sendiri.
3. Mengetahui cara menggunakan uang : Dari 3 cara menggunakan
uang, saya justru melakukan yang terjelek. Jangan tertawa dulu,
karena saya yakin Anda juga melakukan hal yang sama.
4. Mengetahui penghasilan aktif dan pasif : Seumur hidup saya dan
Anda dilatih untuk mencari UANG YANG SALAH. Kemudian
bingung sendiri mengapa semakin tua kerjanya semakin keras ya ?.
Lha iyalah, karena jenis uang yang salah yang kita cari.
5. Mengetahui definisi kaya dan miskin : Di hal yang paling penting
inipun kita tidak tahu. Kita semua ingin kaya, tetapi kita semua salah
membuat definisinya. Akibatnya jelas, dari waktu ke waktu bukannya
bertambah kaya tetapi justru bertambah miskin. Semakin tua kerjanya
semakin keras, yang menunjukkan kita semakin miskin.

/span>

0 komentar:

Posting Komentar