3.12.15

Kembangkan Produk Lokal, Disperindag Gelar Pameran Dan Lomba Fashion Batik

Kembangkan Produk Lokal, Disperindag Gelar Pameran Dan Lomba Fashion Batik

BLITAR - Pemerintah Kota Blitar berupaya untuk membangun dan mengembangkan produk lokal khususnya batik. Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Blitar menggelar Pameran Batik dan Lomba Fashion Batik 2015. Kegiatan telah berlangsung di Gedung Graha Patria Kota Blitar pada Sabtu (28/11).

Drs. Njunariadi Kepala Bidang Promosi dan Penanaman Modal Disperindag Kota Blitar pada Senin (30/11), mengatakan bahwa pameran dan lomba fashion batik ini digelar juga untuk meningkatkan dan menguatkan produk produk lokal, kecintaan anak-anak terhadap produk batik yang merupakan warisan budaya bangsa, juga sebagai media promosi produk unggulan Kota Blitar. Ini merupakan agenda rutin setiap tahun dalam bentuk pameran batik yang juga dimeriahkan dengan lomba fashion.
Pria yang juga menjabat sebagai Plt. Sekretaris Disperindag Kota Blitar ini menambahkan  respon peserta cukup bagus.  Ada sekitar 100 peserta yang ikut andil. Sekitar 60 peserta masuk kategori anak SD sederajat yang dibagi dua, putra dan putri. Sedangkan yang 40 kategori pelajar SMP/SMA sederajat yang juga dibagi dua, putra dan putri. Melihat respon peserta yang cukup bagus diharapkan batik bisa dikenal dan dicintai warga, anak-anak juga suka menggunakan produk produk batik.
Dalam lomba fashion batik yang mengambil tema baju batik pesta yang juga sebagai ajang apresiasi dan kreasi siswa-siswi yang memiliki talenta fashion show yang dibuka Drs. Rudi Wijonarko, M.Si Plt Sekda Kota Blitar itu diambil juara I hingga III dan harapan I hingga III serta juara favorite di masing-masing kelompok. Para peraih juara berhak atas hadiah berupa tropy, piagam dan uang pembinaan dari pemerintah Kota Blitar juga dari sponsor.
/span>