30.3.15

Persiapan HUT Kota Blitar ke-109



KOTA BLITAR - Berbagai agenda kegiatan telah dijadwalkan oleh panitia peringatan hari jadi Kota Blitar ke-109. Diantaranya Selasa malam (31/03) digelar kenduri rakyat dijalan merdeka, tepatnya di depan Kantor Walikota Blitar. Dilanjutkan dengan ziarah ke Makam Aryo Blitar, Makam Pangeranan dan Makam Bung Karno. Tepat pada tanggal 01 April pagi, dilaksanakan upacara peringatan hari jadi bertempat di alun-alun Kota Blitar.


Drs.Tri Iman Prasetyono, M.Si selaku Ketua Panitia hari jadi Kota Blitar ke-109 dikonfirmasi pada Jumat (27/03) mengatakan bahwa sesuai hasil rapat panitia dan berdasarkan pada usulan walikota, banyak perubahan dalam berbagai kegiatan peringatan hari jadi Kota Blitar. Semisal untuk pawai budaya, jika tahun sebelumnya dilaksanakan setelah upacara bendera. Maka pada peringatan hari jadi ke-109 tahun ini diundur sekitar pukul 13.00 WIB. Hal itu dilakukan agar masyarakat Kota Blitar bisa turut serta menyaksikan. Selain itu para peserta yang terdiri dari karyawan-karyawati  dilingkup Pemkot Blitar bisa mempersiapkan diri lebih lama. Harapannya bisa menampilkan yang terbaik. Namun demikian nuansa pawai wajib zaman dulu. Peserta akan diberangkatkan dari depan Kantor Walikota Blitar dan menyusuri rute-rute yang ditentukan.

Untuk kegiatan lain berupa Blitar Bazaar Jadul diagendakan tanggal 15 hingga 19 April 2015. Dulu dilaksanakan di sepanjang Jalan Merdeka, tahun ini dipusatkan di alun-alun. Dengan pertimbangan agar nuansa berbeda. Selain itu setiap peserta bazzar bisa mengembangkan kreatifitas melalui penganekaragaman produk yang ditampilkan. Karena diperkirakan stand lebih luas.

Adapun kegiatan lain berupa jalan sehat minggu (19/04), start dan finish di halaman Kantor Walikota. Sepeda jadoel dilaksanakan tanggal 25 dan 26 April 2015 di Kebonrojo. Sepeda santai digelar minggu 10 Mei 2015. Sebagai puncak peringatan hari jadi dilaksanakan resepsi dan pagelaran wayang kulit semalam suntuk, Rabu malam (13/05) di halaman Kantor Walikota Blitar. (ram)

salam kentongan
thok-thok

sumber : http://www.blitarkota.go.id/
/span>

0 komentar:

Posting Komentar