24.3.15

Gerakan Jumat Bersih Bagi Warga Sananwetan Mulai Berdampak


KOTA BLITAR - Setelah dilakukan kegiatan Jumat Bersih yang sudah dilaksanakan selama 4 pekan berturu-turut, memberikan dampak positif bagi warga di Kecamatan Sananwetan. Meskipun pada Jumat (20/03) ini tidak ada jumat bersih karena ada kegiatan Jalan Sehat Pemkot, namun warga masyarakat berinisiatif untuk melakukan kerja bakti di lingkungannya masing-masing.


Edy Mulyono selaku Camat Sananwetan ketika dikonfirmasi setelah pelaksanaan jalan sehat pada Jumat (20/03) mengatakan bahwa kegiatan Jumat Bersih sebelumnya sudah berlangsung di 4 titik wilayah kelurahan berbeda, untuk minggu ini ditiadakan karena bersamaan dengan even jalan sehat. Namun pihaknya mengakui bahwa Gerakan Jumat Bersih di Kecamatan Sananwetan tidak hanya dilakukan secara internal dari aparatur kecamatan dan kelurahan saja, namun juga dilakukan bersama dengan masyarakat di RW masing-masing. Oleh sebab itu kegiatan ini selalu bergantian pada tiap titik di kelurahan, sehingga bisa ditiru oleh RT maupun RW untuk mau beranjangsana ke RT dan RW lain guna bergotong-royong membersihkan lingkungan. Camat menambahkan, dengan rutinnya kegiatan Jumat Bersih di setiap lingkungan dapat menciptakan rasa guyub rukun di antara warga Kecamatan Sananwetan. Di samping persiapan kelurahan terbersih maupun menunjang program pemerinntah Kota Blitar untuk mempertahankan Adipura.

Kegiatan jumat bersih sebelumnya sudah berlangsung di 4 titik wilayah kelurahan berbeda, pertama kali di Kelurahan Gedog, lalu Kelurahan Plosokerep kemudian Kelurahan Klampok dan pekan lalu di Kelurahan Rembang. (sar)
salam kentongan
thok-thok

0 komentar:

Posting Komentar