17.3.15

Di Blitar, siswa di beri tablet gratis

Tablet Untuk SMKN 2 Kota Blitar, Dukung Kegiatan Pembelajaran

KOTA BLITAR - Seperti janji Walikota Blitar, secara bertahap dan bergiliran dari sekolah yang satu ke sekolah yang lain para pelajar di Kota Blitar menerima bantuan computer tablet. Selasa pagi (03/03), giliran pelajar SMK Negeri 2 Kota Blitar yang menerima bantuan tablet dari Walikota Blitar. Dilembaga sekolah ini ada sekitar 50 siswa-siswi yang menerima peralatan untuk belajar yang secara simbolis diserahkan oleh Walikota Blitar pada apel pagi.


Pemberian bantuan tablet dari Muhammad Samanhudi Anwar, SH selaku Walikota Blitar ini mendapat tanggapan positif dari pihak sekolah. Drs. Yulianto, Kepala SMK Negeri 2 kota Blitar mengatakan bahwa dengan pemberian tablet androit ini akan menunjang pembelajaran di sekolahnya. Mengingat saat ini peralatan IT seperti ini cukup diperlukan. Seperti untuk program keahlian Tehnik Komputer Jaringan (TKJ) dan Multi Media (MM). Meski saat ini masih ada sekitar 50 anak yang menerima bantuan secara gratis, namun nantinya akan ada tindak lanjut kepada seluruh anak Kota Blitar. Menurutnya, warga Kota Blitar yang saat ini belajar di SMK Negeri 2 Kota Blitar ada sekitar 285 anak.

Pemberian bantuan komputer tablet ini juga mendapat tanggapan positif dari penerima. Rio Ashari, pelajar kelas XII MM SMK Negeri 2 Kota Blitar satu diantara penerima bantuan komputer tablet menilai positif adanya pemberian tablet. Demi kemajuan pendidikan di Kota Blitar. Dengan sarana pembelajaran berupa peralatan elektronik ini akan menghemat buku karena tablet ini bisa digunakan sebagai peralatan untuk pembelajaran dengan mengikuti perkembangan zaman dan mengarah pada peningkatan prestasi.

Hal senada juga disampaikan Nia Prapnisiana. Pelajar kelas XII AP2 SMK Negeri 2 Kota Blitar yang juga menerima tablet dari Walikota Blitar ini juga mengapresiasi positif. Dengan tablet androit  ini dapat menunjang pembelajaran dan efisien. Apalagi di era globalisasi, peralatan seperti ini cukup diperlukan. (der)

salam kentongan
thok-thok

sumber : http://www.blitarkota.go.id/

/span>

0 komentar:

Posting Komentar