18.5.14

Sosialisasi Kebijakan Kependudukan




Blitar, 16 Mei 2014. Dispendukcapil menyelenggarakan sosialisasi bekerjasama dengan kelurahan Klampok. Sosialisasi tersebut adalah tentang Kebijakan Kependudukan Kota Blitar 2014 . Acara tersebut dimulai pukul 19.30 dan bertempat dibalai desa kelurahan Klampok. Sosialisasi di hadiri oleh pengurus RT, RW, se kelurahan Klampok.  Di tambah beberapa unsure masyarakat serta KIM sendiri sebagai undangan.
Sosialisasi didampingi langsung oleh Lurah Klampok, Hari Moelyono. Dalam sambutannya, Lurah sedikit memamerkan karya warganya berupa
tim voli putra yang telah meraih juara 1 dalam arena walikota CUP ultah Kota Blitar, serta KWT Dewi Sri yang juga sukses dengan menggondol juara 1 KWT terbaik Kota Blitar. Tak lupa, pak Lurah juga menghimbau warga untuk turut mendukung KIM Kenthongan yang sedianya akan tampil dalam final Lomba Cerdik Cermat Komunikatif di Istana Gebang.
Selain himbauan di atas, pak Lurah juga menghimbau kepada seluruh warga untuk mengibarkan bendara merah putih satu tiang penuh untuk memperingati hari Kebangkitan Nasional pada tanggal 20 Mei 2014.
Adapun melangkah ke acara sosialisasi, yang menjadi actor adalah bapak Handoko, selaku perwakilan dari Dispendukcapil yang menerangkan tentang dokumen-dokumen kependudukan. Dokumen-dokumen kependudukan tersebut diantaranya, KTP, KK, Akte Kelahiran dan lain-lain. Adapun materi power point yang di sampaikan dapat di lihat di sini, sini dan sini. Bapak Handoko juga mengingatkan pentingnya dalam menuliskan nama, antar dokumen harus sama persis. Jika ada perbedaan, tentunya harus segera di urus. Karena jika tidak segera di urus, lambat laun pasti akan bermasalah yang tentunya menghambat proses administrasi.
Dalam sosialisasi tersebut juga dibuka kesempatan untuk kegiatan Tanya jawab. Beberapa warga begitu antusias untuk menyampaikan uneg-uneg nya. Acara ditutup pukul 09.00 tepat. Semoga apa yang menjadi tujuan pertemuan tersebut dapat meraih hasil positif dalam tata administrasi kependudukan kota Blitar pada khususnya dan seluruh Indonesia pada umumnya.
Demikian lipitan dari kantor desa.
Salam Kenthongan
‘Tho-thok”

/span>

0 komentar:

Posting Komentar